Jumat, 14 Agustus 2015

KURBAN PAK KUMIS HADIR KEMBALI, AYO KITA SUKSESKAN!



“Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus.” (al-Qur’an surat Al-Kautsar ayat 1-3)

Program nasional KURBAN PAK KUMIS LAZISMU (Kurban untuk Kawasan Pelosok, Perkampungan Kumuh, Padat Penduduk dan Kantong Kemiskinan) oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah pada tahun 1436 Hijriyah ini kembali hadir guna mengedukasi umat Islam untuk melaksanakan kewajiban kurban, menebar manfaat dan menjalin tali silaturrahim dengan sesama.

Seperti pada tahun lalu KURBAN PAK KUMIS LAZISMU akan melakukan adventure ke berbagai kawasan pelosok dan pinggiran yang sulit terjangkau, blusukan ke perkampungan kumuh padat penduduk serta kantong-kantong kemiskinan guna berbagi kebahagiaan bersama masyarakat dan menunaikan amanah kurban dari para pekurban dan donatur untuk sesama.

KURBAN PAK KUMIS LAZISMU didesain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dhuafa yang berada di pedesaan dan perkotaan, kawasan padat penduduk, kantong-kantong kemiskinan, serta daerah yang terlanda bencana alam dan bencana kemanusiaan dengan berpijak pada prinsip merata, adil dan fokus pada sasaran prioritas.

KURBAN PAK KUMIS LAZISMU memang didedikasikan untuk menjawab problem keterbatasan hewan kurban dan berbagai kelemahan distribusi yang selama ini terjadi. Pertama, jumlah hewan kurban yang tertunaikan belum sebanding dengan kebutuhan masyarakat, artinya hewan kurban yang terhimpun selama ini belum bisa dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat, khususnya yang membutuhkan. Kedua, distribusi kurban yang ada cenderung tidak merata, distribusi hewan kurban kebanyakan masih terkosentrasi di kota-kota besar atau wilayah tertentu.

KURBAN PAK KUMIS LAZISMU, dengan 100 pusat distribusi yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia dan didukung oleh jaringan organisasi Muhammadiyah yang telah mengakar kuat hingga pedesaan, dipastikan dengan cepat daging segar akan tersalurkan kepada masyarakat secara adil dan merata dimanapun berada.

KURBAN PAK KUMIS LAZISMU adalah KURBAN PLUS, selain mendistribusikan hewan kurban, dalam program ini juga akan dilaksanakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat, penyerahan paket bantuan sembako, bantuan Al-Qur’an dan paket bantuan School Kit bagi masyarakat dan pelajar di kawasan pelosok dan daerah yang terlanda bencana alam. Maka tanpa ragu-ragu dan tanpa menunda-nunda, KURBAN PAK KUMIS LAZISMU, bertekad memberi kebahagian tepat di hari bahagia ‘Idul Adha.

Oleh karena itu LAZISMU mengajak umat Islam untuk bergabung dan berkurban bersama Lazismu dengan mengamanahkan hewan kurban guna didistribusikan ke kawasan pemukiman dan perkampungan yang terletak pelosok terpencil, baik di pedesaan maupun perkotaan. Insya Allah dengan niat demi pemerataan distribusi dan memupuk semangat kebersamaan serta tali silaturrahim, kurban dari umat Islam akan lebih bermanfaat dan berdayaguna bagi mereka yang membutuhkan yang selama ini kurang tersentuh oleh perhatian kita. Mari berbagi kebahagiaan tepat di hari bahagia, Idul Adha 1436 Hijriyah.


TUJUAN
- Melaksanakan perintah Allah Swt. dalam hal ibadah kurban.
- Mendistribusikan hewan kurban secara merata di wilayah perkotaan maupun pedesaan.
- Memberikan pengobatan dan penyuluhan tentang hidup sehat kepada masyarakat.
- Menggembirakan syiar dan dakwah Islam.

KEGIATAN UTAMA
Penyembelihan hewan ternak kurban dan pendistribusian daging kurban kepada warga masyarakat.

KEGIATAN PENDUKUNG
- Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan (gratis) untuk Fakir-Miskin dan Lansia.
- Panggung Dakwah yang diisi dengan : Tausiyah Agama, Pentas Dakwah & aneka Quiss serta Lomba yang mendidik dan menghibur.
- Pembagian Santuna Dhuafa.

WAKTU DAN TEMPAT
Dilaksanakan pada tanggal 24 September 2015 M / 11 Dzulhijjah 1436 H, mulai pukul 07.00 WIB s/d selesai. Bertempat di Surabaya Barat.

SASARAN KURBAN SECARA NASIONAL
SASARAN PRIORITAS - Kawasan kumuh dan padat penduduk
- Kawasan yang terlanda bencana alam, kelaparan dan rawan gizi buruk
- Kantong-kantong kemiskinan desa dan kota.
- Kawasan penduduk yang rawan pemurtadan
SASARAN UMUM - Wilayah pedesaan, pedalaman dan suku terasing
- Panti asuhan, panti jompo, masjid dan tempat lainnya yang jarang tersentuh distribusi hewan kurban
- Sentra-sentra dakwah Islam

BENTUK KEMITRAAN
Kemitraan kurban dimaksudkan untuk penggalangan dan pendistribusian kurban, dimana penggalangan kurban dilaksanakan di tempat mitra kerjasama dan pendistribusiannya sesuai dengan peta distribusi kurban dengan lokasi sasaran yang disepakati secara bersama. Adapun skema pelaksanaan kemitran adalah sebagai berikut :
1. LAZISMU dan mitra bekerjasama untuk menggalang qurban kepada karyawan, jama’ah atau anggota masyarakat umum di wilayah kerja mitra kerjasama.
2. LAZISMU akan mensupport sosialisasi program penggalangan qurban dalam bentuk media promosi seperti banner, spanduk, brosur, jejaring sosial, website, serta media promo lainnya.
3. Untuk mempermudah mekanisme pelayanan, maka harga hewan qurban (standart) disesuaikan dengan nilai qurban secara lokal.
4. LAZISMU dan mitra kerjasama akan menentukan dan mensepakati lokasi dan event distribusi qurban kepada sasaran sesuai dengan peta distribusi Kurban seIndonesia.
5. LAZISMU akan memberikan pelaporan terkait pelaksanaan distribusi kepada mitra.

JADUAL KEGIATAN
- Sholat Iedul Adha – Pk. 06.00 s/d 07.00 WIB.
- Penyembelihan dan pendistribusian Hewan Qurban – Pk. 07.00 s/d 12.00 WIB.
- Panggung Dakwah (Tausiyah, Seni Islami dan quiss/lomba) - Pk. 08.00 s/d 11.30 WIB.
- Pembagian Santunan & Pemeriksaan Kesehatan / Pengobatan (gratis) - Pk. 08.00 s/d 13.00 WIB.

MITRA SINERGI
- Media Surat kabar, TV Nasional dan Lokal.
- Sinergi internal : Majelis Tabligh PDM Kota Surabaya, Rumah Sakit Muhammadiyah Surabaya dan Lembaga Penanggulangan Bencana (MDMC) PDM Kota Surabaya.
- Sponshorship dari instansi pemerintah dan perusahaan swasta.
- Partisipasi dari warga dan komunitas masyarakat.


2 komentar:

  1. Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui MBAH RAWA GUMPALA saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan MBAH RAWA GUMPALA yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti,MBAH RAWA GUMPALA juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi MBAH RAWA GUMPALA di 085316106111 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya. BUKA BLOG MBAH RAWA GUMPALA

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

      Hapus

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH