Selasa, 15 Oktober 2013

SEMARAK QURBAN PAK KUMIS DI RUSUN SOMBO



Alhamdulillah event program Kurban Pak Kumis LAZISMU Surabaya di Rumah Susun Sombo (selasa/15/10/2013) berjalan sesuai rencana, luar biasa meriah dan sukses dalam hal sasaran dakwah, sesuai dengan tema memberi kebahagiaan tepat di hari bahagia Idul Adha. Idul Adha tahun ini LAZISMU Surabaya mendapat amanah 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing dari donatur dan walikota Surabaya. Kegiatan ini diliput oleh RCTI/MNCTV.





Acara diawali dengan Sholat Ied di Jalan Kapasan dengan Imam/Khotib Ust. Zayyin Chudlori, MAg (Ketua PDM Surabaya). Setelah Sholat Ied dilakukan serah terima hewan kurban (4 ekor sapi dan 2 ekor kambing) dari Ust. Zayyin Chudlori (Ketua PDM Surabaya) mewakili LAZISMU Surabaya ke Bapak Sabullah (Ketua RW 05 Rusun Sombo). Sebelumnya juga telah dilakukan serah terima 1 ekor sapi dari Khoirul Anam (LAZISMU Surabaya) ke Ketua PRM Botoputih dan serah terima 4 ekor kambing kepada beberapa Masjid dan perwakilan IMM Surabaya.



Setelah itu dilakukan penyembelihan hewan kurban yang disaksikan ratusan penduduk Rusun Sombo dengan antusias dan riang gembira karena mereka jarang sekali mendapatkan kurban sapi. Selain penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban event kurban pak kumis LAZISMU Surabaya juga dimeriahkan dengan Panggung Dakwah yang diisi dengan tausiyah oleh KH. Abdul Wachid Syukur (Wali Amanah LAZISMU Surabaya/Wakil Ketua MUI Surabaya) dalam dua bahasa, Indonesia dan Madura.


Selanjutnya disemarakkan juga dengan pertunjukkan seni Hadrah/Samroh persembahan TPQ Al-Hidayah Masjid Rusun Sombo dan penampilan Band D'Ama dari Panti Panti Asuhan Muhammadiyah Wiyung, serta penyerahan sumbangan bantuan donasi ke Masjid Rusun Sombo, penyerahan santunan alat perlengkapan sekolah kepada anak-anak dhuafa, Aneka quis bernuansa religi, pelantikan PRM baru oleh PCM Simokerto dan sambutan-sambutan dan layanan pengobatan gratis oleh RS/Hospital Muhammadiyah Surabaya.


Acara yang dibantu oleh Karang Taruna Rusun Sombo ini berhasil merajut jalinan ukhuwah Islamiyah yang lebih erat antara warga Muhammadiyah dan warga Nahdliyin di Rusun Sombo. Sambutan masyarakat sangat besar dan mereka berharap agar Muhammadiyah dapat melebarkan sayap dakwahnya khususnya dakwah bil haal di Rusun Sombo. (Adit-RED).
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH