Jumat, 01 November 2013

IKHLAS MENJALANI KERASNYA HIDUP



Rumah petak di gang kampung itu amatlah kecil dengan kondisi yang sangat sederhana. Namun, rumah sekecil itu dihuni oleh 6 orang anggota keluarga. Rumah yang beralamat di Jl. Randu Indah I/23 Surabaya itu tidak begitu sulit dicari, karena para tetangga banyak yang mengenal sang penghuni rumah. Ketika tim LAPD LAZISMU Surabaya mendatangi rumah tersebut, seorang ibu dari 4 orang anak dengan santun membukakan pintu. Ibu Sri Watini kemudian mempersilakan LAZISMU masuk.

Ibu Sri Watini adalah istri dari Bapak Mu'ari, sang suami yang bekerja di sektor informal. Perempuan berusia yang 32 tahun ini menjadi adalah seorang ibu rumah tangga yang setiap hari mengasuh buah hatinya, yang saat ini duduk dibangku SD kelas I dan V, serta bayinya yang masih mungil berusia dua minggu. Sedangkan anak tertuanya saat ini dititipkan di Liponsos Surabaya dan duduk di Bangku SMP.



Kemiskinan dan keterbatasan hidup tidak membuat keluarga ini patah semangat dan menyerah dengan kerasnya hidup. Segala perjuangan dan daya upaya telah dilakukan demi membiayai anak-anaknya yang membutuhkan pendidikan yang layak. Namun kondisi yang sulit senantiasa menyelimuti perjalanan keuarga ini.

Atas kondisi yang dialami oleh keluarga ini LAZISMU Surabaya datang dengan sedikit memberikan bantuan berupa sembako dan uang yang dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban hidup. Tak lupa LAZISMU selalu memberikan semangat agar Ibu Wartini dan suami terus ikhlas berjuang tanpa kenal lelah untuk membesarkan anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa.

“Alhamdulillah, LAZISMU berkenan memperhatikan kondisi kami. Kami mengucapkan banyak terima kasih dan berharap semoga LAZISMU selalu sukses dan makin berkembang, serta mampu menjaga amanat dari umat yang menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya.” demikian ungkap Ibu Wartini dengan haru. (Mr.A-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH