Minggu, 20 Oktober 2013

Perolehan Hewan Qurban Muhammadiyah se-Surabaya tahun 1434 H / 2013 M



Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pusat Data Qurban (PUSDAQU) LAZISMU dan Sekretariat PDM Surabaya melakukan tugas pendataan tentang pelaksanaan ibadah qurban yang dilaksanakan pada Masjid/Musholla dan Amal Usaha Muhammadiyah (Sekolah, Panti, RS) yang ada di kota Surabaya. Di kota Surabaya terdapat 200 Masjid dan Amal Usaha Muhammadiyah dari 26 PCM / Kecamatan. Pendataan meliputi jadual pelaksanaan Sholat Iedul Adha, Imam / Khotib, hingga jumlah hewan qurban.

Alhamdulillah, pada tahun 1434 H / 2013 M ini perolehan hewan qurban pada Masjid / Musholla dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kota Surabaya mencapai 1.816 ekor, yang terdiri dari 772 ekor sapi dan 1.044 ekor kambing. Hewan qurban tersebut, setelah disembelih, lalu dagingnya dibagikan kepada sekitar 250.000 penerima.



Menurut Misbahul Ulum, Kepala Sekretariat PDM Surabaya, jumlah hewan qurban tahun ini mengalami peningkatan 5% daripada tahun lalu. Pada tahun 1433 H / 2012 M perolehan hewan qurban mencapai 1.724 ekor (Sapi dan kambing). Jumlah hewan qurban yang diperoleh Muhammadiyah se-Surabaya setiap tahun memang selalu mengalami peningkatan. Walau harga sapi dan kambing pada tahun ini mengalami lonjakan yang cukup tajam, akan tetapi hal itu tidak mengurangi semangat warga Muhammadiyah untuk berqurban.

Namun demikian Ulum menambahkan bahwa masih ada beberapa Masjid / Musholla dan AUM yang belum memberikan laporan lengkap. Data itu diperoleh dari laporan tertulis, baik melalui surat, fax, email dan SMS, dari PCM se-Kota Surabaya. (Adit-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH