Senin, 13 Januari 2014

PENDIDIKAN MASIH TETAP MENJADI PERHATIAN UTAMA



Sebagai wujud kepedulian pada pendidikan generasi kita, LAZISMU Surabaya telah mengalokasikan dana untuk beasiswa, dengan nama program Ayo Belajar Rek!. Program pendidikan memang menjadi perhatian serius LAZISMU Surabaya. Untuk tahun 2013 lalu telah diberikan beasiswa kepada 160 penerima, antara lain; 82 anak SD, 44 anak SMP, 24 anak SMA/Kejuruan dan 10 orang Mahasiswa / mahasiswi senilai Rp. 131 juta rupiah.

Menurut Syamsun Aly, Ketua LAZISMU Surabaya, insya Allah untuk tahun 2014 program dana beasiswa ini akan ditingkatkan sehingga jumlah penerimanya bisa bertambah dan kehadiran LAZISMU dapat dirasakan manfaatnya. Disamping itu, yang terpenting menurut Syamsun Aly adalah bagaimana memberikan pembinaan kepada penerima beasiswa agar mereka dapat belajar lebih bersemangat dan mencapai prestasi yang diinginkan. Tidak hanya para siswa dan mahasiswa yang menjadi bidang perhatian dari LAZISMU Surabaya, para guru pun untuk tahun 2014 ini juga akan dialokasikan dana santunan, khususnya bagi guru-guru pada sekolah swasta kecil yang gajinya masih dibawah standar.

Program yang tak kalah pentingnya adalah bantuan operasional Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang ada di Masjid/Musholla. Tahun 2013 telah disalurkan kepada 20 TPQ, sedangkan tahun ini ditingkatkan menjadi 25-30 TPQ penerima. Memang dari segi nominal masih sangat kecil yakni Rp. 1,2 juta per-TPQ per-tahun, namun diharapkan dapat sedikit meringankan beban operasional TPQ. Oleh karena itu LAZISMU Surabaya juga akan mengembangkan keberadaan TPQ yang menjadi binaan, bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Taman Pendidikan Al-Qur’an Muhammadiyah (LPTPQMU) Surabaya. Bentuknya bisa berupa pendidikan dan pelatihan bagi pengeola dan pengajar (ustadz/ah) TPQ, serta akan diusahakan santunan-santunan lainnya yang dapat mendukung kinerja para ustadz/ah di masing-masing TPQ. Dengan demikian TPQ sebagai ujung tombak dakwah di bidang pendidikan dan pengajaran Al-Qur’an dapat terus eksis keberadaannya. (Adit-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH