Selasa, 08 Juli 2014

BERBAGI TAKJIL on the ROAD

Tanggal 3 Juli 2014 di Jalan Ir H. Soekarno MER Surabaya
Tanggal 5 Juli 2014 di Jalan Raya Gubeng Viaduk/Eks SPBU
Tanggal 7 Juli 2014 di Taman Bungkul Surabaya
Tanggal 10 Juli 2014 di Taman Mundu Tambaksari Surabaya
     
     

Bulan Ramadhan merupakan bulan baik untuk beramal kebajikan, termasuk memberikan sajian takjil untuk berbuka puasa kepada orang lain. Oleh karena itu Lazismu Surabaya mengadakan kegiatan berbagi takjil “Takjil on the Road”. Aksi berbagi ini dilakukan sore hari menjelang waktu berbuka puasa di beberapa titik di kota Surabaya seperti di Jl. Ir. H. Soekarno MER, Jl. Raya Gubeng, Taman Bungkul, Jl. Raya Darmo dan Taman Mundu Tambaksari. Sasaran yang dituju adalah sopir angkutan, warga sekitar, pejalan kaki, kaum tuna wisma dan pengendara yang lewat. Paket yang dibagi tidak hanya takjil (minuman dan jajanan untuk berbuka puasa) tapi juga nasi kotak.

Dalam aksi ini Lazismu menggandeng para relawan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FKIP Universitas Muhammadiyah Surabaya dan MDMC Surabaya untuk membantu mendistribusikan Takjil. Tidak hanya membagi Takjil, dalam aksi ‘jalanan’ ini para relawan melalui pengeras suara juga mengajak khalayak ramai untuk menyemarakkan bulan Ramadhan ini dengan meningkatkan kualitas ibadah dan memperbanyak kegiatan amal kebajikan. Para relawan juga membagikan brosur dan selebaran yang berisi tentang tuntunan ibadah di bulan Ramadhan dan berbagai ajakan untuk beramal kebajikan.

Kegiatan ini mendapat sambutan dan antusias dari warga dan khalayak. Terbukti hanya dalam waktu 15 menit, takjil yang disediakan pada setiap titik habis ‘diserbu massa’. Menurut Doni, salah seorang pengendara sepeda motor, aksi ini sangat bermanfaat karena menyediakan takjil untuk berbuka puasa bagi mereka yang masih berada dalam perjalanan dan belum sempat berbuka puasa di tempat tujuan. Demikian pula dengan aparat keamanan yang berjaga di Posko dekat lokasi pembagian takjil juga memberikan apresiasi positif kepada para relawan karena tetap menjaga ketertiban walau arus lalu lintas sempat macet karena aksi ini. Menurut Romndoni, relawan IMM UMSurabaya, Insya Allah kegiatan ini akan tetap menjadi agenda pada bulan Ramadhan tahun depan tentunya dengan adanya peningkatan khususnya jumlah takjil yang dibagikan. (Adit-RED).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH