Senin, 14 Juli 2014

BUKA BERSAMA KOMUNITAS WARGA PEMULUNG DI MAKAM RANGKAH SURABAYA



Pada hari Senin sore tanggal 14 Juli 2014, Lazismu bersama para relawan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FKIP & alumni FIK UMSurabaya mengadakan Silaturrahim dan Berbuka Puasa bersama 250 warga Pemulung yang tinggal di pinggiran utara makam (kuburan) Rangkah kecamatan Simokerto. Sebelum waktu berbuka puasa, Lazismu dan para relawan mengajak warga di sekitar makam Rangkah tersebut untuk hidup sehat dengan menjaga dan merawat diri secara benar dan teratur. Acara diisi dengan demo bagaimana cara mencuci tangan yang sehat dan bersih serta cara menggosok gigi yang benar dipandu oleh Ust. Syahid Mujahid, alumni FIK Universitas Muhammadiyah Surabaya.



Kedatangan Lazismu disambut hangat oleh Abah H. Husein selaku Ketua RT sekaligus pimpinan Komunitas Pemulung Makam Rangkah yang merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Lazismu yang masih peduli dan berempati pada kehidupan mereka. Kehidupan para Pemulung di dalam kompleks makam Rangkah ini cukup memprihatinkan. Mereka hidup dalam lingkungan yang kurang sehat dan kumuh.



Ustadz Syamsun Aly selaku Ketua Lazismu berkesempatan memberikan sumbangan Al-Qur’an dan buku-buku tuntutan ibadah kepada Taman Baca yang ada di Komunitas tersebut. Ketika memberikan tausiyah Ustadz Syamsun mengatakan bahwa apa pun kondisi yang dialami warga jangan melupakan iman kepada Allah Swt dan pantang menyerah dengan keadaan. Ustadz Syamsun Aly menambahkan bahwa harus ada kesadaran dalam diri setiap warga untuk mau berubah menuju kehidupan yang lebih baik dan manusiawi. Disamping itu masalah pendidikan anak-anak harus diperhatikan. “Bagaimana pun upayanya yang penting anak-anak bisa sekolah karena dengan mendapatkan pendidikan yang layak merupakan jembatan bagi masa depan anak-anak” tambahnya. Acara kemudian diakhiri dengan berbuka puasa bersama ketika adzan maghrib berkumandang dan masing-masing warga mendapat nasi kotak dan takjil untuk berbuka. (Adit-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH