Jumat, 02 Januari 2015

AKSI PEDULI DI CAR FREE NIGHT NEW YEAR 2015



Tak dapat dipungkiri bahwa even perayaan malam tahun baru mase-hi memang lekat dengan hura-hura dan senang-senang, bahkan tak jarang ja-di ajang maksiat. Namun para Korps Rela-wan LPB (Lembaga Penanggulangan Ben-cana) PDM atau MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Surabaya ingin memberikan edukasi dan da’wah kepada masyarakat luas agar pada malam tersebut jangan terlalu bersenang-senang turun ke jalan namun hendaknya lebih memberikan kepedulian terhadap peristi-wa bencana dan musibah di tanah air.

Maka pada tanggal 31 Desem-ber 2014 malam bersamaan dengan Ba-zar Car Free Night yang diselenggarakan Pemkot, para relawan MDMC Surabaya menggelar tenda kepedulian di halaman Bank Mu’amalat Jalan Raya Darmo Sura-baya. Mereka mengisi malam menjelang pergantian tahun masehi tersebut dengan aksi penggalangan dana kemanusiaan. Se-lain itu mereka juga bekerja-sama dengan FIK Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakan baksos pemeriksaan keseha-tan, tensi darah, tes gula darah dan tes kolesterol gratis, serta putar film bencana.

Menurut Fery Yudhi Antonis, Ke-tua MDMC Surabaya, aksi ini bertujuan mengajak generasi muda agar bermuha-sabah terhadap peristiwa musibah dan bencana, seperti tanah longsor, banjir dan jatuhnya pesawat Air Asia di perairan In-donesia. “Mari berbagi dengan saudara kita yang tertimpa bencana dengan me-nyisihkan sebagian rizki” ajak Fery. “Dana yang terkumpul akan disalurkan ke Posko Bencana Alam” pungkasnya. (Adit-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH