Sabtu, 27 Desember 2014

LAZISMU BANTU BENAHI RUMAH KEBAKARAN



  


Malang tak dapat ditentang, musibahpun tak kuasa dibendung. Itulah yang dialami oleh ibu Munasah, ibu Maimunah dan ibu Aminah, ketiganya masih sekeluarga, yang mendiami 3 rumah di Jalan Sutorejo 84-86, Mulyorejo, Surabaya. Pada akhir bulan Nopember 2014 lalu, tempat tinggal mereka bertiga yang masing-masing hanya sepetak itu habis dilalap si jago merah. Api cepat membakar seluruh rumah lantaran lantai dua rumah tersebut terbuat dari kayu, triplek dan asbes. Beruntunglah api tidak merembet ke tetangga sekitar.

Menurut salah seorang anggota keluarga, kebakaran terjadi akibat korsle-ting listrik ketika hujan lebat turun pada dini hari. Tak ayal 3 rumah petak yang sangat sempit dan didiami oleh belasan orang anggota keluarga itu hangus terbakar, ambruk dan tak dapat didiami lagi. Untuk sekedar istirahat dan tidur mereka pun menumpang tinggal di rumah kerabat dan tetangga yang ada di sekitarnya.

Guna mambantu membangun kembali tempat tinggal mereka, Lazismu Surabaya melalui program Benah Rumah Dhuafa (26/12/2014) memberikan bantuan berupa uang dan bahan bangunan. Bantuan diserahkan oleh Abah Wahid Syukur, Wali Amanah dan Sujatno, Dewan Pengawas Lazismu Surabaya, dengan harapan agar rumah mereka segera diperbaiki secara layak hingga dapat ditinggali. (Adit-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH