Rabu, 24 Desember 2014

MAJU TERUS PANTANG MUNDUR



Kerja keras, pantang menyerah, ulet dan kreatif harus menjadi sifat utama bagi seseorang yang ingin tetap survive dalam hidupnya. Pahit getir dan asam manis kehidupan senantiasa menjadi bumbu penyedap dalam perjuangan meraih impian dan harapan.

Demikian pula dengan kehidupan Syarifuddin, usahawan kantin di SMK Mu-hammadiyah 1 Kapasan Surabaya. Pria ke-lahiran Garut, Jawa Barat 50 tahun yang lalu ini memang sosok yang ulet dan pan-tang menyerah. Berbagai usaha dan peker-jaan pernah ia lakoni guna meraih impian hidup bahagia dan sejahtera lahir-batin.

Sejak tamat sekolah, 1980an, pak Syarif, demikian sapaan akrabnya, memang berniat merantau di Surabaya ikut sang kakak. Selama beberapa tahun ia ikut bekerja menjadi perajin sepatu di kawasan Kupang Krajan Surabaya. Ia pun kemudian mencoba menjadi pedagang kelontong dan gerabah yang menjajakan dagangannya dengan berkeliling kampung. Usaha ini ia lakoni dengan modal kecil, namun perputarannya agak lambat karena harus dikreditkan kepada pembeli. Tak puas dengan usaha itu, akhirnya ia banting setir dengan membuka usaha menjual makanan khas Bandung, Siomay dan Batagor di kawasan Siwalan Kerto depan kampus Universitas Petra Surabaya. Karena adanya penertiban di kawasan kampus itu, ia sempat berpindah-pindah tempat usaha dan menjadi PKL di berbagai jalan protokol di Surabaya.

Di kota Pahlawan ini pula ia me-nemukan jodohnya, sang isteri yang juga berasal dari Tanah Pasundan, tepatnya dari Tasikmalaya. Bersama sang pujaan hati ia berjuang keras mempertahankan hidup dan meraih masa depan di kota buaya ini hingga dikaruniai 2 orang anak.

Singkat cerita, setelah melalui proses yang sangat panjang, ia pun kini menjadi usahawan Kantin di SMK Muham-madiyah 1 Kapasan setelah mendapat pin-jaman modal usaha UKM BMW dan ban-tuan dari Lazismu. “Pokoknya maju terus pantang mundur!” mottonya. (Adit-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH