Senin, 01 Desember 2014

CAK AFIT BANGGA PUNYA USAHA SENDIRI : MIE BAKSO & ES JUS


Warung lesehan Mie Ayam dan Es Jus yang terletak di Jalan Sutorejo, tepatnya di depan Gedung Dakwah Muhammadiyah Surabaya, ini tak pernah sepi dan selalu ramai oleh pembeli. Walau hanya berukuran 5x5 m, warung ini penuh sesak oleh para pembeli dan penikmat Mie ayam. Mulai buka pada menjelang siang hari hingga tutup pada malam hari, pemilik warungnya tak pernah berhenti melayani setiap pengunjung yang hendak makan di tempat atau dibawa pulang. Pembelinya sebagian besar adalah dosen, karyawan, para mahasiswa dan mahasiswi kampus Unmuh dan juga kampus lain yang indekost di sekitar Jalan Sutorejo Surabaya. Tidak hanya itu, pesanan siap antar pun menjadi layanan spesial warung ini walau jaraknya tidak jauh dan hanya melayani tetangga dan perkantoran di sekitarnya. Pembeli yang sudah familiar dengan pemilik warung tinggal telepon untuk pesan, dan mie ayam beserta es jus aneka buah pun siap meluncur ke tempat pemesan.

Cak Afit, begitulah nama pemilik warung ini disapa dengan akrab. Walau sudah berusia kepala lima, namun ia adalah pekerja keras yang ulet dan tak kenal lelah. Sudah 10 bulan ia bersama sang isteri menjalankan usaha warung Mie Ayam dan Es Jus ini. Dalam sehari warungnya menjual sekitar 200 mangkok Mie ayam dan juga es Jus buah segar.

Sebelum membuka usaha, Cak Afit adalah pegawai Tata Usaha pada salah satu Sekolah Muhammadiyah di Mulyorejo. Ke-mudian terbetik impian dan keinginan dari Cak Afit untuk memiliki sebuah usaha agar terjadi peningkatan penghasilan dan tidak terus-menerus menjadi karyawan. Disamping itu ia juga punya se-bidang tempat usaha yang selalu ia kontrakkan ke orang lain. Pada saat kontrak itu habis ia tidak memperpanjangnya. Ketika Lazismu Surabaya mengadakan pelatihan produksi Mie-Bakso ia pun turut serta dan berkesempatan mendapat bantuan Rombong dari CIMB Niaga Syariah, serta pinjaman modal usaha dari UKM BMW. Tak lama setelah itu, mulailah ia menjadi Bos Warung Mie Ayam dan Aneka Es Jus Buah Segar. Semoga Sukses Cak!. (Adit-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH