Senin, 05 Januari 2015

PROGRAM BARU TAHUN 2015

       
Lazismu Surabaya senantiasa berupaya hadir menebar kepedulian, sesuai dengan motto “Memberi untuk Negeri” guna memberikan manfaat kepada umat terutama yang dalam kesusahan dan penderitaan.

Di tahun 2015 ini, Lazismu Surabaya masih tetap melaksanakan program-program keumatan sebagaimana tahun lalu, seperti Peduli Pendidikan, Aksi Peduli Sosial, Pemberdayaan Ekonomi, Da’wah Fisabilillah, Solidaritas Umat, Even Kurban, Back to masjid, Kampung Berdaya dan Indonesia Siaga, dengan aneka varian programnya seperti; Beasiswa, UKM BMW, Ngaji Bisnis, Youth Entrepreneurship, LAPD, Sankesmas, Baksoskes, Pengajian Pencerah dan sebagainya. Nah, untuk tahun 2015 ini sesuai dengan aspirasi dan usulan yang masuk maka perlu menambah varian program dalam bidang sosial dan pemberdayaan ekonomi, antara lain : Benah Rumah, Layanan Ambulan dan Rumah Wiramuda.

PROGRAM BENAH RUMAH adalah kegiatan penyediaan bantuan dana perbaikan rumah berukuran kecil yang sangat tidak layak huni atau rumah yang terkena musibah (bencana, kebakaran dan sebagainya) bagi masyarakat fakir-miskin di Surabaya. Program ini dimaksudkan agar rumah masyarakat fakir miskin tersebut menjadi layak huni dan lebih manusiawi.

PROGRAM LAYANAN AMBULAN berupa layanan ambulan gratis bagi masyarakat fakir-miskin di kota Surabaya. InsyaAllah pada tahun 2015 ini akan segera dilakukan penyediaan 1 unit ambulan guna melayani fakir-miskin yang membutuhkan jasa ambulan secara cuma-cuma.

PROGRAM RUMAH WIRAMUDA berupa sarana ekonomi kreatif produktif yang bersinergi dengan Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah, yang dimaksudkan sebagai ajang pembibitan wirausaha muda. Di rumah wiramuda ini kaum muda dididik berwirausaha secara praktis dengan memproduksi dan memasarkan produk barang dan jasa, sesuai dengan permintaan pasar.

Semua program-program itu tentunya tidak akan berjalan dengan baik jika tidak mendapat dukungan dari semua pihak, khususnya para donatur dan muzakki. Oleh karena itu kami mengajak para donatur dan muzakki agar senantiasa menyisihkan sebagian hak (zakat 2,5%, 5%, 10% atau 20%), untuk memberdayakan kaum dhuafa dan perjuangan di jalan Allah, dan menggiatkan infaq dan shodaqoh. (Adit-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH