Minggu, 21 Juni 2015

LAYANAN AMBULAN LAZISMU SURABAYA



Alhamdulillahirabbil’alamin, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt. bahwa Lazismu Suraba-ya kini telah dapat mewujudkan layanan Ambulance bagi ummat Islam di kota Su-rabaya. Layanan Ambulan ini telah dipro-gramkan sejak setahun lalu namun karena terkendala terbatasnya dana maka baru dapat terlaksana pada tahun ini. Kehadi-rannya akan menambah daftar tugas dan pelayanan Lazismu kepada ummat.

Walau saat ini Lazismu baru mampu mengusahakan 1 (satu) unit mobil Ambulance, namun kehadirannya diharap-kan dapat memberikan manfaat bagi um-mat Islam yang membutuhkan sarana an-tar jemput pasien atau orang sakit dari tempat tinggal ke Rumah Sakit atau seba-liknya. Sesuai dengan rencana awal mobil ambulan tersebut akan dioperasionalkan mulai bulan Mei 2015, namun berhubung karena surat ijin kendaraannya belum keluar maka peluncurannya diundur pada bulan Juli 2015.


Layanan mobil ambulan ini akan digratiskan alias tidak dipungut biaya bagi kaum dhuafa, fakir miskin dan orang tidak mampu, serta donatur tetap Lazismu Su-rabaya. Pemohon yang membutuhkan menelepon ke Call Center dan ketika Sopir datang wajib menyerahkan copy Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau surat pengantar dari RT. Sedangkan bagi donatur cukup menunjukkan kartu donasi atau kwitansi ZIS bulanan.


Bagi donatur yang mampu dan berkelebihan rizki diharapkan untuk dapat berinfaq guna keperluan operasional mo-bil ini. Pengertian Gratis disini hanya untuk wilayah kota-kota saja (Surabaya). Sedang-kan untuk keluar kota dikenakan tarif ter-tentu sesuai jarak tempuhnya. Bagi masya-rakat umum yang menggunakan layanan ini akan dikenai biaya operasional. (Adit).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH