Jumat, 09 Maret 2012

SUSAH SENANG SELALU SYUKUR

Ganjar Siswo Pramono adalah nama lengkap dari pria kelahiran Surabaya, 5 November 1973. Lelaki yang dikenal dermawan ini menerapkan hidup sederhana. Hal itu tercermin dari prinsip hidupnya bahwasannya dalam keadaan apapun, baik sulit maupun senang kita harus senantiasa bersyukur dan menjalani ketentuan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

Pria yang bekerjaan di Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (Ketua Subid Perhubungan dan Pemutusan) yang beralamat di Jl. Pacar 8 Surabaya ini adalah seorang pekerja keras dan tak kenal lelah. Di perumahan tempat tinggalnya yaitu di Jl. Wonorejo IV / 5 Surabaya ia juga dikenal ramah dan aktif berjama'ah di Masjid Maqbul yang berlokasi tidak jauh dari tempat tinggalnya. Lulusan Pasca Sarjana (S2) Teknik Sipil Universitas Brawijaya Malang ini beristrikan Nanik Dwi W. Pasangan bahagia ini dikarunai anak bernama Fachry Izzam Pramono yang kini masih duduk di bangku Play Group.

Harapan dari PNS muda berkarir cemerlang yang mempunyai kegemaran membaca ini adalah semoga LAZISMU Surabaya mempunyai program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dan mampu berinovasi dalam segala bentuk program yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama kaum dhuafa dan warga yang hidup serba kekurangan.

Ada pengalaman yang sangat berharga baginya. Pada tahun 2005 lalu orang tuanya menderita sakit yang cukup parah. Menurut analisis doker hal itu dikarenakan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah pola makan yang tidak sehat yang menyebabkan orang tuanya jatuh sakit. Pola makan sangat mempengaruhi kesehatan seseorang.

Dari pengalaman yang dialami orang tunya itu kini beliau terus berupaya memegang teguh prinsip hidupnya, yakni selalu bersyukur. Bersyukur dalam arti senantiasa menjaga segala yang telah diberikan Allah Swt. kepadanya, termasuk selalu menjaga kesehatan tubuh, baik jasmani maupun rohani sesuai dengan aturan dan ketentuan yang telah digariskanNya. Dengan tubuh yang sehat berarti kita telah menyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah Swt. Itulah makna dari syukur nikmat yang sebenar-benarnya. (Aan.Nobita-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH