Senin, 05 Maret 2012

WIRYONO HADI (ANGGOTA BMW) : KERJA KERAS ATASI KENDALA

Tantangan kehidupan yang semakin lama semakin keras dan kadang sulit untuk dinalar dengan logika tak meruntuhkan mimpi seorang wirausahawan kecil. Bapak Wiryono Hadi merupakan salah satu wirausahawan yang mulai merintis usaha sejak tahun 2002. Mulanya ia membuka usaha berjualan air mineral galon dan elpiji.

Tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup di dunia ini. Demikian tekadnya membangun semangat diri. Hanya dengan usaha, tekad yang kuat dan kerja keras akan membuahkan hasil yang gemilang. Modal tekad dan semangat itulah yang mampu membimbingnya untuk menekuni usahanya ini.

Pada awal membuka usaha wirausahawan ini mempunyai berbagai kendala seperti terbatasnya modal, pemasaran belum maksimal dan kesulitan dalam mengatur cash flow keuangan. Maklum usaha baru, masih perlu suntikan modal, penjualan belum maksimal, promosi kurang gencar dan pengelolaan keuangan untuk urusan usaha (bisnis) dan urusan keluarga yang masih bercampur jadi satu. Namun berbagai kendala dalam mengembangkan usaha tidak mengubur dalam-dalam semangatnya untuk terus berupaya keras dalam mendapatkan hasil atau laba usaha sebesar-besarnya. Satu persatu kendala itu dapat dipecahkan.

Akhirnya ia mendapatkan ide untuk melayani konsumen secara ‘jemput bola’ dengan door to door atau dari rumah ke rumah dengan pelayanan yang baik, ramah, cepat dan memuaskan, serta harga yang bersaing. “Yang terpenting adalah menjalin komunikasi dengan konsumen atau pelanggan” katanya. Ia pun pro-aktif menelepon pelanggannya untuk menawarkan daganngannya dan tidak sekedar menunggu ditelepon. Ketika pelanggan membutuhkan air mineral galon atau elpiji maka saat itu dengan segera ia mengantarkan pesanan ke tampat konsumen tersebut.

Setelah berjalan beberapa tahun ada keinginan untuk membesarkan usahanya ini. Berkat perjuangan dan do'a Bapak yang mempunyai dua orang anak dan bertempat tinggal di Jl. Platuk Donomulyo V / 18 Surabaya ini akhirnya diberikan jalan oleh Allah SWT yaitu mendapat pinjaman modal usaha (tanpa bunga) dari LAZISMU Surabaya, khususnya program Bina Mandiri Wirausaha. “Alhamdulillah mas, dengan bantuan dari LAZISMU Surabaya waktu itu, hal yang menjadi kendala utama bisa teratasi” ungkapnya kepada reporter majalah LAZISMU.

Keberhasilannya bejualan air mineral dan elpiji tidak membuatnya berhenti sampai disini. Ia kemudian mengembangkan usahanya dengan membuka usaha baru di bidang laundry atau jasa cuci pakaian. “Bisnis laundry saat ini cukup menjanjikan. Banyak orang saat ini yang semakin sibuk sehingga tidak sempat mencuci pakaiannya sendiri. Walau banyak saingan, insyaAllah peluangnya masih besar” katanya bersemangat. Ia berdoa dan berharap semoga usaha dan kerja kerasnya dapat membuahkan hasil sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. (Aan.Nobita.Adit-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH