Rabu, 01 Juni 2011

LAZISMU SURABAYA CANANGKAN SINERGI PROGRAM DENGAN MAJELIS/LEMBAGA PDM TERKAIT

Atas perkenan dan ridho dari Allah SWT maka Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Surabaya hingga kini masih tetap eksis berkiprah melayani ummat. Dukungan dari Muzaki, donatur dan para dermawan juga turut memberikan andil terhadap eksistensi lembaga Amil di lingkungan Persyarikatan ini. Kemudian seiring dengan berjalannya waktu maka penyegaran dan perubahan pun niscaya harus dilakukan demi mewujudkan pelayanan kepada ummat yang lebih baik.

Pasca Musyda Muhammadiyah Surabaya pada akhir Januari lalu, gelombang pambaharuan dilakukan pada Majelis dan Lembaga baik susunan, tugas, fungsi termasuk struktur personalia pimpinannya. Demikian pula dengan LAZISMU Surabaya yang kini telah berganti kepengurusan. Sesuai dengan SK PDM No.30/KEP/III.O/D/2011 maka Drs. Syamsun Aly, M.A. diangkat sebagai Ketua LAZISMU Surabaya periode 2010-2015 menggantikan Drs. Sujatno, M.Si. (Ketua periode 2005-2010). Dengan demikian LAZISMU kini telah memiliki nahkoda baru yang akan memimpin dan mengembangkan lembaga amil ini untuk lima tahun kedepan. Susunan pengurus LAZISMU Surabaya yang baru selengkapnya adalah sebagai berikut :

Ketua : Drs. Syamsun Aly, M.A
Wakil Ketua : Abdul Hakim, M.Pd.I
Sekretaris : Aditio Yudono
Wakil Sekretaris : Rahmat Zulkarnaen
Bendahara : Sunarko, S.Ag
Wakil Bendahara : Ahmad Sudjai
Anggota :
1. Drs. Sari Wahyudi
2. M.K. Anam
3. Ir. Ganief R

Menurut Ketua LAZISMU Surabaya yang baru Drs. Syamsun Aly, M.A, bahwa untuk meningkatkan kinerja dan layanan kepada ummat maka pihaknya pada periode ini akan bersinergi dan bekerjasama dengan Majelis/lembaga PDM yang terkait dengan visi-misi LAZISMU Surabaya. Karena LAZISMU mempunyai peran dan fungsi sebagai lembaga yang bertugas menghimpun dana untuk dipergunakan sebagai dana fii sabilillah, pengembangan dakwah dan pemberdayaan ummat maka program-program LAZISMU akan banyak bersinggungan dengan program Majelis/lembaga lain di PDM.

Langkah tepat yang akan dikembangkan adalah kerjasama program terpadu dan sinergi aksi bersama. Misalnya dalam bidang sosial LAZISMU akan bersinergi dengan Majelis Pelayanan Sosial guna melancarkan program Santunan Kesehatan Masyarakat. Begitu pula dengan bidang dakwah akan bekerjasama dengan Majelis Tabligh dalam mengembangkan Kajian-kajian KeIslaman dan aksi Dakwah Bina Kampung. Sementara dalam bidang ekonomi LAZISMU akan menggandeng Majelis Ekonomi dalam pendirian lembaga keuangan mikro dan pengelolaan kelompok binaan sektor informal (Adit-RED).

1 komentar:

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH