Minggu, 24 Februari 2013

PENGAJIAN KELOMPOK BINAAN BINA MANDIRI WIRAUSAHA DIAKTIFKAN KEMBALI


Setelah sekian lama 'absen', Pengajian Kelompok Binaan program Bina Mandiri Wirausaha (BMW) LAZISMU Surabaya kini diselenggarakan kembali. Pada hari sabtu tanggal 23 Februari 2013 sebanyak 35 orang anggota binaan LAZISMU hadir di aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Surabaya guna mengikuti pembinaan usaha kecil, disamping mereka mengangsur dan menerima realisasi pinjaman. Hadirin yang 90% adalah kaum hawa tersebut antusias menyimak materi yang disampaikan oleh M. Arsyad, dari Unmuh Surabaya.

Kini acara tersebut dikoordinir oleh UKM BMW yang telah terbentuk beberapa waktu yang lalu, bekerjasama dengan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PDM Surabaya. Materi yang disampaikan tidak hanya aspek keagamaan saja, melainkan juga sharing tentang permasalahan usaha sehari-hari. Selain itu nantinya juga akan dilakukan pelatihan ketrampilan kerja dan usaha, seperti kuliner, kemasan, marketing dan pembukuan.

 


Menurut rencana kegiatan ini akan diadakan kembali setiap bulan sekali, pada hari sabtu ketiga, menghadirkan narasumber berkompeten dalam pembinaan usaha mikro. Selain itu pelayanan UKM BMW yang selama ini dilakukan sebulan sekali ditingkatkan menjadi seminggu sekali, yaitu pada hari sabtu, mulai pukul 09.00 s/d 15.00 WIB. Saat ini sudah 15 kelompok yang menjadi binaan UKM BMW LAZISMU Surabaya. Untuk kelompok usaha yang beranggotakan 4-5 orang akan menerima pinjaman modal kerja sebesar 4-5 juta rupiah per kelompok. Sedangkan untuk pinjaman diatas 5 juta rupiah akan diarahkan ke pinjaman dari Bank Syariah. (Adit-RED/foto:Aan).

1 komentar:

  1. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    BalasHapus

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH