Rabu, 07 Agustus 2013

BERBAGI CERIA DENGAN ANAK PANTI ASUHAN DAN ANAK JALANAN



Momen bulan Ramadhan memang saat paling nikmat untuk menjalin kebersamaan dan persaudaraan. LAZISMU Surabaya tak mau menyia-nyiakan momen ini untuk berbagi dan memberi kebahagiaan terutama menjelang Idul Fitri 1434 Hijriyah.

Pada selasa sore 6 Agustus 2013 LAZISMU Surabaya berkesempatan berbuka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Ahmad Dahlan di Dupak Bandarejo dan Anak-anak Jalanan (Anjal) Rumah Pintar Matahari Krembangan. Keceriaan dan kegembiraan anak-anak yang tinggal di Panti dan Rumah Anjal sangat terasa manakala mereka kedatangan tim L.A.P.D. LAZISMU Surabaya yang bersilaturrahim ke tempat mereka.

Sebanyak 30 anak Panti Asuhan Ahmad Dahlan dan 25 anak jalanan Rumah Pintar Matahari, mulai dari usia anak hingga remaja berkumpul dan membaur bersama sore itu. Walau mereka tidak tinggal di satu tampat namun mereka tampak akrab dan bersemangat manakala tim LAZISMU mengajak mereka untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar agama Islam dalam acara quiss. Tentunya LAZISMU menyediakan hadiah bagi yang bisa menjawabnya. Tidak hanya quiss, anak-anak Panti dan Rumah Anjal ini pun dipersilakan berunjuk kebolehan dalam mengaji, menyanyi dan berpuisi.



Sambil menunggu waktu berbuka puasa, LAZISMU membagikan uang saku bagi seluruh anak Panti dan Anjal, serta memberikan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Syamsun Aly (Ketua LAZISMU Surabaya). Dalam tausiyahnya Ustadz Syamsun Aly mengajak anak-anak untuk giat beribadah dan belajar dengan sungguh-sungguh agar tercapai cita-citanya. Beliau pun memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak malu dan minder walaupun tinggal di asrama Panti dengan fasilitas yang terbatas.

“Jangan sampai kalah dengan anak-anak lain dalam hal meraih cita-cita. Cita-cita apapun oke yang penting tidak melanggar agama dan aturan. Dengan ibadah yang ikhlas dan usaha yang keras InsyaAllah cita-cita kalian dapat tercapai” pesan ustadz Syamsun yang kemudian diamini oleh anak-anak. (Adit-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH