Sabtu, 21 Desember 2013

PENYERAHAN BANTUAN MDMC-LAZISMU-PDM SURABAYA KEPADA KORBAN BANJIR DI PAKAL SURABAYA




Tgl. 21 desember 2013 tim Muhammadiyah tanggap bencana LPB/MDMC, LAZISMU bersama para Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, turun ke lokasi bencana banjir Sumberlanggeng Sumberejo Pakal Surabaya, tepatnya di Masjid Al Islamiyah untuk mendistribusikan bantuan dari para donatur ke rumah-rumah penduduk yang terendam banjir... Bantuan sembako sebanyak 1 truk dan 3 mobil telah disediakan untuk 450 KK.. Terima kasih kepada masyarakat, Amal Usaha Muhammadiyah, yang telah menyumbang dan berpartisipasi..

               

Sabtu pagi, tanggal 21 Desember 2013 Muhammadiyah kota Surabaya melalui badan pembantu MDMC dan LAZISMU Surabaya bergerak menyerahkan bantuan kepada warga Sumber Langgeng, Sumber Rejo, Pakal, yang menjadi korban bencana banjir Kali Lamong. Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Ust. Zayyin Chudlori, Ketua PDM Surabaya, bersama jajaran PDM Surabaya lainnya, PCM Pakal dan para relawan MDMC - LAZISMU Surabaya. Posko yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Surabaya telah berhasil menghimpun sumbangan uang dan barang dari Amal Usaha Muhammadiyah (Panti dan Sekolah), umat Islam dan masyarakat umum.

Sebanyak 405 paket sembako beserta ratusan dos mie instan dan air mineral diangkut dengan truk dan mobil dari Posko Masjid Darul Arqom menuju lokasi distribusi di Masjid Al-Islamiyah Sumber Langgeng, Sumber Rejo, Pakal yang kala itu masih terge-nang banjir. Warga sangat antusias menerima bantuan yang diantar langsung ke rumah dan tempat tinggal mereka. Pada keesokan harinya PDM Surabaya juga mengerahkan tenaga medis dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surabaya untuk membantu layanan pengobatan bagi warga yang terkena berbagai penyakit akibat bencana banjir. (Adit-RED).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH