Minggu, 02 Februari 2014

AKTIF BERSENAM PAGI DAN BERSHODAQOH


Sekitar 90% dari 75 orang Jama’ah Senam Masjid Al-Hakim adalah Donatur LAZISMU Surabaya. Sejak LAZISMU Surabaya berdiri pada bulan September 2007 sebagian dari mereka sudah bergabung menjadi donatur LAZISMU, dan sampai Januari 2014 sudah tercatat sebanyak 68 orang anggota senam yang gabung menjadi donatur LAZISMU.

Keikutsertaan ibu-ibu Anggota Senam Masjid Al-Hakim bergabung menjadi donatur karena terus didorong dan dimotivasi oleh Ibu Hj. Suparti Kardono, selaku Instuktur Senam. Ibu Hj. Suparti senantiasa mendorong agar pa-ra anggotanya mau berinvestasi dalam tabungan akhirat dengan menyisihkan sebagian dari harta mereka untuk diserahkan kepada yang berhak menerima melalui LAZISMU Surabaya. Dengan partisipasi tersebut, menurut Ibu Hj. Suparti, para anggota senam Masjid Al-Hakim telah ikut membantu meringankan beban sesama terutama kaum dhuafa' yang sangat membutuhkan uluran tangan.



Anggota senam Masjid Al-Hakim sebagian besar adalah ibu-ibu 'Ai-syiyah Cabang Kenjeran dan ibu-ibu 'Ai-syiyah Ranting Sidotopo Wetan. Disam-ping itu juga terdapat simpatisan dan masyarakat di sekitar Masjid Al-Hakim yang ikut senam. Selain bertujuan me-nyehatkan badan dan meningkatkan ke-bugaran tubuh, kegiatan ini juga untuk memupuk ikatan silaturrahim.

Kegiatan lain selain senam pagi adalah Baksos Idul Qurban tiap tahun di Masjid Al-Hakim dengan memberikan bantuan sembako kepada fakir miskin. Guna meningkatkan pemahaman tentang agama Islam juga diadakan Pengajian Rutin dua mingguan yang diasuh oleh Ustadz Sunarko, S.Ag, Ustadz Suwito Hadi, Ustadz Drs. Imam Subari dan Ustadz Drs. Moch. Syafi'I. Aktivitas menarik lainnya ada-lah Wisata Religi yang diadakan tiap 6 (enam) bulan sekali. Tahun 2010 lalu ibu-ibu anggota senam dan keluarganya juga pernah bergabung pada acara Tour yang diselenggarakan LAZISMU Suraba-ya saat momen Muktamar Muhamma-diyah di Yogyakarta. Mereka mengusulkan agar LAZISMU Surabaya membuat acara Tour lagi yang diadakan tidak hanya betepatan saat Muktamar, tetapi Wisata Religi tahunan yang bisa diikuti oleh seluruh donatur LAZISMU.

Ibu-ibu anggota senam Masjid Al-Hakim ini berharap agar LAZISMU da-pat terus berkembang, terpercaya dan bermanfaat bagi ummat, serta mempu-nyai kepedulian yang tinggi kepada para dhuafa. Aamiin. (Narko-RED).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH