Rabu, 25 Februari 2015

MUSIBAH DATANG TAK PILIH ORANG

 

Musibah datang memang tidak pilih-pilih orang. Orang mukmin, orang baik, orang biasa dan orang sholeh pun bisa dapat musibah. Tentu sebagai orang yang beriman senantiasa berfikir positif dan memandang bahwa musibah yang datang itu merupakan ujian yang jika kita lulus akan mendapatkan derajat yang mulia.

Itulah yang dialami oleh Bapak Amin Rachman, warga Mastrip Wiyung Surabaya. Pada tanggal 23 Januari 2015 lalu, kios pulsanya habis dilalap si ‘Jago Merah’. Beruntung api tidak melahap rumah tempat tinggalnya yang ada di belakang kios, walau bagian atapnya sempat terjilat api. Sumber kebakaran sebenarnya berasal dari tetangga sebelah kiri rumah yang juga merupakan tempat usaha. Diduga korsleting listrik yang menjadi penyebabnya. Maka kerugian materi bernilai puluhan juta rupiah pun tak terhindarkan. Usaha Bapak Amin berjualan pulsa terpaksa terhenti akibat kejadian itu.
 

Setelah melakukan berbagai upaya maka terkumpullah sejumlah dana untuk memperbaiki tempat usahanya. Oleh karena dana yang didapat terbatas maka hanya cukup untuk mengganti asbes pada bagian atap dan membersihkan puing-puing, mengingat kerusakan yang ditimbulkan oleh kebakaran itu cukup parah. Bapak Amin sempat meminta pertanggung-jawaban kepada tetangga yang menjadi sumber kebakaran namun hingga kini belum memperoleh kepastian.

Di tengah kesulitan mencari dana untuk memperbaiki tempat usahanya, atas saran salah seorang pimpinan Muhammadiyah Cabang Wiyung Bapak Amin kemudian mengajukan permohonan bantuan kepada Lazismu Surabaya.

Setelah berkas Bapak Amin masuk, selanjutnya Lazismu segera melakukan survei lokasi. Tak lama kemudian Lazismu memberi bantuan kepada Bapak Amin dengan membelikan bahan-bahan bangunan material yang akan digunakan untuk memperbaiki tempat usahanya menjadi lebih baik. Bantuan tersebut merupakan Program Benah Rumah Lazismu yang ditujukan untuk memberikan bantuan perbaikan rumah warga Muslim di Surabaya yang tertimpa musibah. (Adit-RED)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH