Rabu, 08 Juni 2016

RAMADHAN BULAN PENINGKATAN AMAL

Oleh :  Sunarko, S.Ag.,M.Si (Ketua Lazism Surabaya)

Donatur dan dermawan serta pembaca yang budiman, tiada kata yang terindah yang patut kita ucapkan selain kata syukur Alhamdulillah karena kita masih diberikan nikmat umur panjang sehingga masih dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai amal perbuatan bisa menjadi pahala yang berkali lipat. Maka nikmat panjang usia yang Allah berikan pada sang pemberi nikmat  mari kita gunakan nikmat tersebut dengan melaksanakan perintah Allah berupa Shaum Ramadhan. Ramadhan saatnya kita meningkatkan amal dengan amalan-amalan yang disunnahkan antara lain : menyegerakan berbuka puasa, Sholat Tarawih (Qiyamul Ramadhan), melaksanakan makan sahur, Tadarus Al-Qur’an, memperbanyak shodaqah, memberikan makanan berbuka puasa, berdakwah,  I’tikaf di Masjid, Lailatul Qadar, bertaubat dan Zakat Al Fitri.

Paket Kado Ramadhan 1437 H

Dalam upaya peningkatan amal di bulan Ramadhan sebagai bukti cinta kepada sesama mari kita wujudkan dalam amal nyata dengan berbagi kebahagiaan melalui paket Kado Ramadhan. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah  Kota Surabaya seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kembali menyapa dan mengajak kepada donatur, dermawan serta pembaca yang budiman untuk berpartisipasi dalam berbagi kebahagian bersama dhuafa  berupa Kado Ramadhan :  paket Fisabilillah Rp. 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah),  paket Dhuafa 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah), paket Sayang Yatim Rp. 150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah) , paket Buka Puasa senilai Rp. 50.000,00 (lima puluh ribu rupiah), paket Sehat Rp. 50.000,00 (lima puluh ribu rupiah) dan paket Takjil Rp. 20.000,00 (duapuluh ribu rupiah).

Ramadhan adalah ibarat sebuah ladang yang subur. Sebuah ladang yang subur, kalau kita pandai mengolah, menanam, memelihara, memberi pupuk dan merawat tanaman tersebut dengan baik, maka tanaman tersebut akan menghasilkan panen yang baik, bahkan panen raya. Demikian juga Ibadah Ramadhan yang kita jalani dengan memperbanyak amal shodaqah - berbagai Paket Kado Ramadhan pada sesama melainkan Allah akan membalas setiap amal kebaikan kita dengan balasan pahala yang berlipat ganda dan menjadikan Ramadhan kita semakin bermakna. Insya Allah. **Ketua Lazismu Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH