Minggu, 16 Juni 2013

OUTBOUND UNTUK ANAK DHUAFA LAZISMU SURABAYA





Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan kunci kesuksesan sebuah masyarakat. SDM ini hanya akan dapat tumbuh dan berkembang apabila ada sentuhan-sentuhan khusus yang  diberikan secara konsisten dan terprogram, lebih-lebih jika ini ditanamkan sejak usia anak atau usia muda.

Kebutuhan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, multi skill, memiliki sikap mental yang positif, etos kerja yang kuat, berjiwa kepemimpinan, dan kemauan belajar yang tak mau henti merupakan faktor dominan perubahan orientasi pembinaan sumber daya manusia yang harus menjadi pertimbangan utama tujuan pembinaan sumber daya manusia Indonesia.



Menumbuhkan jiwa kepemimpinan semenjak dini khususnya bagi anak-anak mutlak diperlukan. Penanaman aspek kepemimpinan sangat dibutuhkan bagi pembentukan karakter bangsa. Anak-anak seusia SD adalah masa-masa penting bagi penanaman nilai-nilai kepemimpinan yang positif bagi pertumbuhan dan perkembangan jiwanya.

Memotivasi semangat untuk berprestasi bagi anak-anak sebagai generasi masa depan guna meraih cita-cita dan harapan menjadi calon-calon pemimpin bangsa yang berkarakter dan berakhlaq mulia adalah upaya mulia yang perlu dilakukan secara sistematis dan terarah. Oleh karena itu LAZISMU sebagai lembaga amil zakat yang peduli terhadap terbentuknya generasi utama yang cerdas, beriman, bertaqwa dan berakhlaq mulia bermaksud menyelenggarakan kegiatan penanaman jiwa kepemimpinan guna memotivasi anak agar berani menjadi generasi yang HEBAT di masa depan.

Sehubungan dengan itu maka LAZISMU Surabaya, dibantu oleh tim Fokus MDMC, menyelenggarakan kegiatan OUTBOND untuk anak dhuafa dengan tema "Super Leader from Super Generation". Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Ahad 16 Juni 2013 ini mengambil tempat di UPTD Kebun Bibit-2, Wonorejo, Surabaya. Outbond ini diikuti oleh 81 anak SD yang merupakan penerima beasiswa LAZISMU Surabaya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah :
- Membentuk jiwa kepemimpinan dan membangun kesadaran anak untuk mandiri, bertanggung-jawab, saling bekerjasama, istiqomah dan sabar.
- Memberikan motivasi anak agar senantiasa bersemangat dalam menuntut ilmu sehingga mampu berkarya dan meraih prestasi gemilang.
- Menanamkan nilai-nilai kejujuran, kerja keras, kebersamaan dan percaya diri.

(Adit-RED).


foto-foto outbond..



















 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KADO RAMADHAN

KADO RAMADHAN

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

Jadual Imsakiyah Ramadhan 1437 H

AKSI BERSAMA LAZISMU

AKSI BERSAMA LAZISMU

Tanggap Bencana

Tanggap Bencana

CIMB NIAGA SYARIAH